Wong Choong Hann Sulit Nilai Performa Timnas Akibat Covid-19

Berita Olahraga Bulu Tangkis – Kepala pelatih Liga Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann benar-benar punya niat merampingkan beberapa pemain inti serta pratama timnas Malaysia semenjak memegang, tetapi karena imbas menjalarnya wabah Covid-19, tidak ada pertandingan untuk menilai perform beberapa pemain yang membuat pusing.

Kompetisi Junior 2020 Diundur Karena Covid-19

Kejuaraan Dunia Junior 2020 di Auckland yang sebelumnya direncanakan ulangi akan diadakan ke Januari tahun kedepan, mau tak mau diurungkan sebab menyebarnya wabah Covid-19 di Selandia Baru.

Mengakibatkan, 8 pemain perlu dipropagandakan ke team cadangan. Tetapi, sebab tidak ada pertandingan untuk menghitung perform beberapa pemain pratama, pada kondisi masalah.

Disamping itu, ada 4 pemain di team pratama yang tinggal untuk pengamatan, tapi tidak mengikut pertandingan internasional sebab pandemi.

Ia menjelaskan jika awalannya, beberapa pelatih Malaysia akan membuat penilaian ke tahun akhir sebelumnya memutus apa akan mempromokan mereka, serta akan mengambil pemain ke team pratama berdasar hasil Kejuaraan Dunia Junior mereka.

Kesulitan Menilai Beberapa Pemain Timnas Malaysia

Wong Choong Hann Malaysia

“Saya tidak dapat mempunyai lineup yang begitu besar, tapi sakit di kepala saya ialah tidak ada pertandingan internasional untuk menilai perform beberapa pemain,” ucap Wong Choong Hann, dikutip Sportsina.

Ia menjelaskan jika sesudah usaha yang tidak terhitung banyaknya untuk tumbuhkan pemain muda ke tingkat sekarang ini, tidak adil untuk beberapa pemain harus ditendang tiada memberi peluang apa saja.

Wong Choong Hann menjelaskan akan berunding dengan Misbun Sidek, yang bertanggungjawab atas Malaysia Youth Development Director, untuk mengakhiri permasalahan yang ada sekarang ini.

Ia menjelaskan jika Misbun Sidek kemungkinan pengin menjaga beberapa pemain ini untuk periode saat yang semakin lama untuk memberi sparing yang bermutu, serta mengharap beberapa pemain ini bisa berperan serta dalam pertandingan tahun kedepan untuk memperoleh penilaian yang sangat netral.