Victor Jiangsu Buka Alasan Tampil Buruk di Liga Super Bulutangkis China

Berita Bulutangkis – Beberapa waktu lalu, Liga Super Bulutangkis China 2020 sudah selesai di Chengdu, serta Klub Victor Jiangsu finish di tempat terbawah. Banyak warganet yang perduli dengan bulu tangkis Jiangsu menanyakan di Internet, kenapa pemain timnas Jiangsu seperti Shi Yuqi, He Bingjiao serta Lu Guangzu semua pergi ke klub lain? Tidakkah Jiangsu cemas dengan degradasi?

Sebagai respon, reporter Yangtze Evening News, Ziniu wawancarai Zhang Jian, direktur Pusat Manajemen Bulu Tangkis Victor Jiangsu.

Tidak Ada Degradasi atau Promosi Tahun Ini

Dia menerangkan, jika beberapa warganet salah pengertian, sebab tidak ada degradasi atau promo di Liga Super Bulu tangkis tahun ini, maksud keikutsertaan team kali ini untuk melatih beberapa pemain muda serta menyiapkan diri di Kejuaraan Nasional tahun kedepan.

Di Liga Super Bulu tangkis tahun ini, tiga pemain inti timnas Jiangsu seperti Shi Yuqi, He Bingjiao serta Lu Guangzu masing-masing sebagai wakil Qingdao Renzhou serta Ruichang Biyuan, sementara Victor Jiangsu mengirim beberapa remaja untuk bermain, termasuk yang berumur 13 tahun. Chen Wenjing jadi pemain tunggal putri termuda di liga ini.

“Sebab pandemi, Liga Super Bulu tangkis tahun ini belumlah ada yang dipromosikan atau di turunkan, jadi kami putuskan untuk memberi kesempatan kali ini pada beberapa pemain muda untuk melatih team serta menyiapkan diri untuk Kejuaraan Nasional tahun kedepan,” kata Zhang Jian.

He Bingjiao

Pemain Timnas Utama akan Kembali ke Victor Jiangsu

Zhang Jian menjelaskan pada wartawan jika lineup semacam itu dikirim untuk berperan serta kali ini. Arah liga bukan untuk bersaing merebutkan rangking.

“Pasca Olimpiade lalu, sekumpulan atlet tua telah pensiun. Sekarang ini, beberapa anggota team ialah pemain muda terkecuali tim nasional. Tetapi, sebab pandemi tahun ini, banyak laga yang diurungkan serta pemain muda tidak dimainkan. Jadi Liga Super Bulu tangkis ini bertepatan jadi peluang latihan paling baik mereka,” tuturnya.

Untuk pemain tim nasional utama seperti Shi Yuqi, Lu Guangzu, serta He Bingjiao untuk pergi ke klub lain, Zhang Jian membiarkan para fans tidak cemas, mereka akan kembali lagi diakhir laga.

“Letakkan Shi Yuqi, Lu Guangzu, He Bingjiao serta pemain timnas yang lain untuk sementara dalam permainan ini. Tujuan berkomunikasi dengan klub lain ialah memberikan tempat pada para pemain muda kami supaya mereka dapat berolahraga,” tuturnya.

“Kali ini yang berlaga ialah timnas Gao Fangjie, Xia Yuting, team kedua Bai Yupeng, Li Xiang, serta Sun Wenjun. Mereka semua pemain muda. Mereka ingin menolong team Jiangsu di National Games tahun depan. Jadi kali ini Beri mereka peluang untuk berolahraga,” Zhang Jian memberikan tambahan.

Zhang Jian menjelaskan jika dengan keyakinan bahwa walau hasil liga tidak baik, selagi pemain inti seperti Shi Yuqi serta He Bingjiao kembali lagi, ditambah lagi perkembangan cepat para pemain muda, langkah setelah itu di Liga Super Bulu tangkis, team Jiangsu pasti mendapatkan hasil yang bagus.