Turnamen Badminton Yang Tersisa Musim Ini Hanya Denmark Open

Berita Bulutangkis – Federasi Badminton Dunia (BWF) tempo hari memberitahukan lewat situs resminya jika tiga Tour Asia yang sebelumnya direncanakan diadakan pada November di Bangkok, Thailand dipending ke Januari 2021 akan datang.

Berarti cuma Denmark Open yang tetap ada pada rencana World Tour Federasi Badminton Dunia tahun ini.

Apakah Denmark Open Akan digelar Sesuai Jadwal

Keadaan merebaknya wabah pandemi Covid-19 di Eropa sekarang ini membuat warga cemas apakah turnamen bulutangkis Denmark Open yang akan diselenggarakan pada 13 Oktober kelak akan diadakan sesuai dengan agenda.

Di bulan Mei tahun ini, Federasi Badminton Dunia memberitahukan gagasan ambisiusnya untuk mengawali lagi acara itu, yang diperkirakan bisa menjadi tuan-rumah 22 pertandingan internasional mulai bulan Agustus. Tetapi, sebab efek pandemi itu, beberapa acara yang diperkirakan, pada akhirnya diurungkan oleh pelaksana.

Di akhir Agustus, BWF harus sesuaikan gagasan restart Tour, mengurangi 22 Tour jadi 6 kompetisi saja, serta restart Tour dipending sampai Oktober. Tetapi, sebab mundurnya beberapa team kuat seperti Taiwan, Thailand, Korea Selatan serta Indonesia, Piala Thomas serta Uber pada akhirnya diurungkan dari tiga kompetisi Eropa, serta dipastikan cuma diadakan satu yaitu Denmark Open 2020.

Saat federasi memberitahukan ketetapan ini, mereka masih mengutamakan pentingnya membuat dua turnamen Super 1000 serta World Tour Finals di Asia di bulan November. Tapi Dewan Direksi BWF membuat ketetapan baru pada Jumat (25/9), mengendalikan tiga leg Asia yang diperkirakan akan diselenggarakan di Thailand di bulan Januari tahun depan. Berarti, musim 2020 akan usai pada Januari 2021.