Simulasi Piala Thomas Buat Anthony Ginting Banyak Evaluasi

Berita Pemain Bulutangkis Indonesia – Tunggal putra jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapatkan hasil berbeda pada 2 hari pelaksanaan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 atau Simulasi Piala Thomas dan Uber. Diakuinya mendapatkan faedah serta pengalaman bernilai dari dua pertandingan yang telah ditempuh itu.

Pada pertandingan pertama, Selasa (1/9/2020), Anthony Sinisuka Ginting, yang menguatkan team Garuda, kalah dari Jonatan Christie. Adapun pada pertandingan ke-2, Rabu (2/9/2020), dia sukses menaklukkan pemain team Banteng, Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-23, 21-10, 21-14.

Laga ke-2 tunggal putra ini berjalan hebat dari game pertama, mereka sama-sama berkejaran angka sampai terjadi setting. Tetapi di game ke-2, Shesar terpeleset serta mulai sejak itu performanya turun. Sebaliknya, Anthony dapat memafaatkan situasi ini serta dia semaki mantap bermain di alurnya.

“Puji Tuhan dapat mengakhiri perandingan barusan dengan tidak ada cedera. Saya barusan bertanya Shesar keadaan dia bagaimana sebab saya melihat ia barusan jatuh, tetapi tuturnya tidak apa-apa,” tutur Anthony sesudah laga, lewat rilis dari PBSI.

“Di game pertama saya masuk di ritme permainan Shesar, lebih banyak kasih ia bola netting. Saya memberikan ia peluang untuk menggempur. Di game ke-2 serta ke-3 saya berusaha untuk mencuri-curi serangan” jelas Anthony saat diberi pertanyaan soal permainan.

Anthony Sinisuka Ginting menjelaskan sempat merasakan di posisi Shesar yang terpeleset di tengah pertandingan bulutangkis. Ini tentu saja jadi masalah buat seorang pemain sebab dia jadi seringkali ragu-ragu.

Mental Berlaga

Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Menilai performanya waktu menyerah di tangan Jonatan Christie, Anthony menjelaskan kali ini dia lebih jaga konsentrasi serta menajamkan taktiknya di beberapa poin akhir.

Laga itu serta menantang Shesar jadi pengalaman yang bernilai buat Anthony.

“Melalui simulasi ini, saya jadi bisa ingat-ingat apalagi yang penting disiapkan di laga beregu permainan badminton. Misalnya mental berlaga atau kesolidan tim,” ucap Anthony.