Media India Sebut Rexy Mainaky Pelatih dan Pemain yang Sukses

Legenda Bulutangkis Indonesia – Media asing asal India menyebutkan legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky sebagi pelatih serta pemain yang sukses.

Rexy Mainaky adalah pemain ganda putra terbaik punya Indonesia di eranya. Bermacam gelar sudah dia peroleh waktu masih jadi pemain bulu tangkis di masa 1990-an dahulu.

Gelar Juara Dunia sampai medali emas Olimpiade telah didapat oleh Rexy Mainaky dengan pasangannya Ricky Subagja saat aktif bermain di masa 90-an.

Setelah putuskan menggantung raket, Rexy Mainaky tidak lalu tinggalkan bulu tangkis. Dia cuman mengganti tempatnya dari yang awalnya cuman jadi pemain, sekarang jadi seorang pelatih.

Sepak Terjang Rexy Mainaky Sebagai Pelatih

Profesi Rexy Mainaky untuk pelatih diawali saat dia diminta menjadi pelatih di tim nasional bulu tangkis Inggris. Di situ, legenda bulu tangkis Indonesia sukses mencatatkan beberapa prestasi mempesona sampai membuat Malaysia putuskan untuk mengambilnya.

Di Malaysia, legenda bulu tangkis Indonesia sukses cetak pasangan berbahaya yaitu Tan Boon Heong/Koo Kien Keat sampai mereka mendapatkan gelar All England serta medali emas di Asian Games dan jadi pasangan ganda putra rangking 1 dunia.

Sesudah mendapatkan banyak keberhasilan di Malaysia, legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky lalu pindah ke Filipina dan membawa perkembangan di situ, tapi tidak lama berselang, Thailand memintanya jadi pelatih di team bulu tangkis mereka dan masih berjalan sampai sekarang.

Selalu Buahkan Medali

Keberhasilan Rexy Mainaky membuat media India, 360badminton menyebutkan jika legenda bulu tangkis Indonesia bukan hanya sukses untuk pemain, tetapi sebagai pelatih.

Disamping itu, media India berkata jika Rexy Mainaky adalah orang yang paling fleksibel serta adaptif, sebab dapat kerja dengan benar-benar baik walau sistem kerja di tiap negara berlainan.

Diketahui, selama masa jabatan Rexy Mainaky di Inggris, legenda Indonesia sukses persembahkan medali perunggu Olimpiade, sedang di Malaysia, dia persembahkan medali perak serta terakhir di Thailand, dia sukses persembahkan medali perak di Piala Uber 2018.