Malaysia Open Jadi Turnamen Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Bulu Tangkis – Liga Badminton Malaysia (BAM) percaya jika Malaysia Open World Tur Super 750 tahun depannya tetap jadi sisi dari kwalifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo Direncanakan Mulai Maret 2021

Malaysia Open

Malaysia Open (6-11 April) adalah dari 6 moment khusus Race to Tokyo bertepatan dengan German Open (9-14 Maret), Swiss Open (23-28 Maret), Indian Open (30 Maret-4 April), Singapore Open ( 13-18 April) dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (akhir April) yang akan diselenggarakan saat sebelum masa ekstensi kwalifikasi usai pada 2 Mei.

Kompetisi ini tidak diselenggarakan sebab wabah Covid-19, tapi Liga Badminton Dunia (BWF) umumkan pada Mei jika mereka tetap selaku kwalifikasi Olimpiade tahun depannya.

Tetapi, claim sudah tampil dari timnas Hong Kong jika Singapura sudah dikasih kesepakatan menjadi tuan-rumah tiga kwalifikasi Olimpiade Open di bawah mekanisme gelembung untuk Olimpiade Tokyo pada Maret 2021. Bila itu berlangsung, karena itu posisi Malaysia Open selaku salah satunya kwalifikasi akan disangsikan.

“Kami dikasih tahu tubuh dunia itu akan meneruskan laga kwalifikasi pada Maret dengan 3 kompetisi Open yang akan berjalan di Singapura,” kata kepala pelatih Hong Kong Team He Yiming saat interviu dengan South China Morning Post.

Ini kemungkinan dikerjakan untuk fakta keamanan untuk meminimalisir perjalanan udara untuk beberapa pemain.

Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh menjelaskan ia tidak mengenali ada perombakan.

“Saya belum mengetahui darimanakah mereka mendapatkan informasi, tetapi saya telah mengontak Thomas Lund (sekjen BWF), ia belum menyentuh masalah itu,” kata Kenny.

“Kenyataannya, BWF barusan lakukan meeting dewan belakangan ini dan tidak ada keputusan yang diambil berkaitan dengan kwalifikasi Olimpiade.”

“Masih begitu awal untuk meramalkan apa yang akan berlangsung tahun depannya sebab sejumlah besar negara masih hadapi kenaikan masalah dan difungsikan limitasi tepian yang lain,” bebernya.

BAM Akan Adakan Turnamen Untuk  Kualifikasi Olimpiade Tokyo

“Tetapi mekanisme gelembung tentu langkah untuk pergi dan saya memprediksi semakin banyak kompetisi akan diadakan secara berurut di satu negara. Berkenaan BAM, kami sedang mempelajari peluang membuat Malaysia Masters dan Malaysia Open selaku gelembung dua kompetisi yang paling akhir masih jadi kwalifikasi Olimpiade,” terang Kenny.

Malaysia Masters semestinya berjalan pada 19-24 Januari tahun depannya, tapi diundur untuk buka jalan untuk penutupan World Tur tahun ini di Bangkok.

Ke-3 moment itu ialah Yonex Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari) dan World Tur Finals 2020 (27-31 Januari 2021).