Korea Open Tahun Depan Tidak Digelar Di Incheon Lagi

Artikel Bulu Tangkis – Beberapa waktu lalu, Asosiasi Badminton Korea (BKA) memberitahukan jika mulai musim 2021, kompetisi BWF Korea Open World Tur Super 500 akan tinggalkan Incheon serta geser ke kota Jeollanam-do.

Tahun Depan Korea Open Digelar Di Jeollanam-do

Semenjak diselenggarakan di tahun 1991, kompetisi ini akan kembali pada Jeollanam-do untuk kali pertamanya dalam 19 tahun. Untuk mempromokannya, Asosiasi Badminton Korea mengundang 2 pemain badminton paling baik lokal menjadi duta acara itu.

Mereka ialah pemain veteran yang peraih medali emas ganda kombinasi Olimpiade Beijing 2008, Lee Yong Dae serta bintang muda tunggal putri sekarang ini rangking 9 dunia, An Se Yong.

Kim Jae Moo, Ketua Departemen Kementerian Olahraga menjelaskan jika ini ialah peluang untuk kembali lagi mempromokan kota melalui olahraga badminton yang sekarang ini terus berubah ke beberapa seluruh dunia.

“Adalah kehormatan untuk saya agar bisa mengalihkan Korea Open, yang di cintai oleh 2 juta fans di semua negeri, ke Jeollanam-do. Fans badminton akan merasai tradisi istiadat lokal Jeollanam-do dengan cara nasional serta di penjuru dunia. Kompetisi ini tentu saja benar-benar menolong merangsang perekonomian wilayah,” kata Jae Moo.

Kompetisi BWF Korea Open satu diantara kejuaraan yang lumayan menarik perhatian beberapa pemain teratas dunia yang umumnya diselenggarakan di tahun akhir.

Korea Open 2020 Dibatalkan Karena Covid-19

Musim ini, Korea Open termasuk juga dalam rangkaian kompetisi International yang diurungkan oleh Asosiasi Badminton Dunia (BWF) karena menjalarnya wabah Covid-19.

Di edisi tahun kemarin, team Indonesia sukses mendapatkan 1 gelar melalui pasangan ganda putra rangking 6 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.