Kento Momota Bangga Bisa Masuk Guiness Book of World Record

Artikel Bulu Tangkis – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, senang waktu memperlihatkan sertifikat Buku Rekor Dunia atas prestasi yang ia catatkan di selama setahun 2019.

Kento Momota Pamerkan Sertifikat Guiness Book Of World Record

Kento Momota World Record

Ini diutarakan melalui posting di Instagram, pada Rabu (18/11/20), saat ia memajang photo selfie sekalian bawa sertifikat yang dibingkai kaca.

“Saya benar-benar suka memperoleh sertifikat Guiness Book of World Record. Tidak cuma kemampuan saya, tapi suport dari beberapa orang di seputar saya,” catat Kento Momota.

“Saya akan lakukan yang terhebat di bulu tangkis tiap hari hingga saya dapat meemcahkan rekor ini lebih jauh. Terima kasih atas suport Anda.”

Masuknya nama Kento Momota ke Guiness Book of Record ini tidak terlepas dari perolehannya selaku peraup gelar paling banyak tahun kemarin.

Sepanjang masa Maret sampai Desember 2019, keseluruhan Momota memenangi 11 gelar. Salah satunya Jerman Open, All England, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzho China Open, World Tur Finals, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Dunia.

Dia bahkan juga menaklukkan jejeran tunggal putra hebat yang lain seperti Chou Tien Chen (3), Sourabh Verma (2), Anders Antonsen (2), Jonatan Christie (2) Viktor Axelsen (2), Chen Long (1) dan beberapa nama yang lain.

Tidak itu saja, karena performa gemilangnya itu dia terima penghargaan BWF Male Player of the Year 2019 dan melampaui favorit ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang awalnya memimpin gelar itu.

The Minions Pernah Dikalahkan Oleh Momota

Momota sanggup melumpuhkan pasangan ganda putra berjulukan The Minions itu untuk cetak gelar hattrick pemain putra terhebat, yang awalnya dicapai dua musim secara berturut-turut yaitu pada 2017 dan 2018.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri sejauh musim 2019 ini sanggup raih enam titel juara. Sedang dua wakil yang lain yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyikat tiga gelar sesaat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menuai dua titel juara.

Sekarang ini, Momota sedang siap-siap menyongsong kompetisi Asia Open yang diadakan pada Januari 202, saat sebelum akhiri tour BWF dengan bersaing di BWF World Tur Finals di Bangkok, Thailand.