Kenangan Lee Chong Wei Jadi Pembawa Bendera di Olimpiade Rio 2016

Berita Legenda Bulutangkis – Bekas pemain rangking 1 dunia, Lee Chong Wei, mempublikasikan di account media sosialnya, kembali mengenang peristiwa menggenggam garis-garis cemerlang di upacara pembukaan Olimpiade Rio empat tahun kemarin serta memimpin delegasi Malaysia jadi pembawa bendera. Ia memberikan selamat pada Malaysia pada Hari Nasional ke-63.

Lee Chong Wei menjelaskan jika ia tidak sengaja mengalami cedera pada tangan kirinya waktu sesi latihan pertandingan bulutangkis di Rio serta tidak bisa mengangkatnya, tetapi malam itu ia tetap ambil bendera nasional dari pimpinan tim Olimpiade Tan Sri Amin sebagai pembawa bendera serta memimpin delegasi Malaysia masuk di gimnasium.

Ia menjelaskan jika walau tangan kirinya sakit sebab cedera, rekanan satu timnya merekomendasikan supaya ia memberikan bendera pada seseorang untuk mengibarkannya, tapi waktu ia mengusung garis-garis cemerlang, kebanggaan serta rasa misi yang tidak terbatas membuatnya lupakan rasakan sakit itu.

Lee Chong Wei Sangat Bangga Bisa Jadi Pembawa Bendera

Lee Chong Wei

“Kejuaraan ini tentunya penting. , Tetapi rasa tanggung jawab pada negara bertambah penting. Buat saya, garis-garis yang mulia ialah lambang dari satu hati antara 30 juta orang di Malaysia, serta di saat itu, yang saya pegang ialah harapan serta keinginan dari 30 juta orang di Malaysia, serta yang saya pegang ialah negara dan rumah saya,” ingat Chong Wei, dikutip dari Sports Sina.

“Ini ialah kehormatan yang dikasih ke saya oleh negara menjadi pembawa bendera Olimpiade Malaysia dalam kehidupan ini, serta ini adalah peristiwa paling cemerlang buat saya,” katanya.

Mantan pemain bulutangkis timnas Malaysia Lee Chong Wei menjelaskan jika sebelum masuk stadion, seorang olahragawan dari Madagaskar menjelaskan padanya jika bendera Malaysia itu indah tapi nampak rumit. Dia langsung menjawab jika garis-garis cemerlang itu melambangkan keserasian serta persatuan satu keluarga besar. Rumah merupakan keluarga besarnya.

“Malaysia sudah merdeka selama 63 tahun. Tidak gampang bagi orang-orang tahun ini. Saya mengharap pandemi akan berlalu secepat-cepatnya. Selama semua rakyat berpadu, hari depan semakin lebih baik. Saya mengharap Malaysia rayakan Hari Nasional,” jelas pemilik 3x medali perak Olimpiade itu.