Kejuaraan Badminton Eropa Junior 2020 Tetap Digelar Sesuai dengan Rencana

Turnamen Bulutangkis – Federasi Badminton Eropa pekan kemarin dengan gembira memberitahukan jika Kejuaraan Eropa Junior 2020 di Lahti, Finlandia akan berjalan sesuai dengan gagasan. Mari kita melihat siapa yang perlu ditonton.

Salah satunya kompetisi yang sangat ditunggukan di kalender Eropa, Kejuaraan badminton Eropa Junior 2020, akan berjalan dari 29 Oktober – 7 November. Disini beberapa bakat teratas Eropa bertujuan untuk membuat kesan-kesan besar serta mengawali karier masa depan mereka.

Daftar entri sudah dikeluarkan ini hari dengan keseluruhan 235 entri dari 27 Anggota Federasi. Melihat-lihat, akan terdapat beberapa hal yang dinantikan di Finlandia. Merangkum point perbincangan penting di tiap kategori, berikut beberapa pemain yang perlu jadi perhatian.

Tunggal Putra

Aneh rasa-rasanya, fenomena Christo Popov bukan Juara Eropa Junior. Ia, tentunya, jadi runner up rekanan senegaranya Arnaud Merkle pada 2018. Tetapi, Christo Popov mempunyai kesempatan untuk melakukan tahun ini di Lahti.

Christo Popov tiba kali ini dengan semakin banyak pengalaman, sesudah memenangi perak di Kejuaraan Dunia Junior serta gelar tunggal senior di Italia Internasional. Walau kemungkinan tidak semua lancar buat pemain Perancis, sebab 2 orang Denmark kemungkinan mempunyai efek besar dalam penampilan podium.

Peraih medali emas ganda dari Kejuaraan Eropa U17, Mads Møller dalam performa terbaik tiba ke Finlandia. Pemain Denmark yang memiliki tubuh tinggi itu mengambil bagian dalam dua kompetisi paling akhir, Slovenia Junior International serta Bulgarian Junior Open, memenangi kedua-duanya.

Disamping itu, pemain yang menaklukkan Anders Antonsen di Kejuaraan Nasional itu pasti ingin penuhi asanya yang tinggi. Pemain kidal yang kuat, Magnus Johannesen, sudah berlatih bersama-sama timnas Denmark dalam beberapa minggu terakhir serta telah mempunyai pengalaman bermain menghadapi Christo Popov di Dutch Junior International pada Februari. Itu ialah laga tiga pertandingan yang ketat dengan Popov, jadi akan menarik untuk melihat apa mereka bertemu lagi.

Ada pula minat tuan-rumah pada pemain Finlandia Joachim Oldorff, yang sekarang ini menempati rangking dua di Eropa, sesudah menang di Lithuania serta Junior Swedia.

Tunggal Putri

Ada kesempatan untuk menyapu bersih pemain Rusia Mariia Golubeva, waktu dia memenangi gelar Eropa U15 serta U17 beruntun, serta saat ini akan memburu gelar Eropa Junior. Dane Simona Pilgaard serta Pole Joanna Podedworny saling bawa pulang perunggu dari Kejuaraan Eropa U17 di Gniezno, Polandia. Kali ini mereka akan berlomba capai final untuk merebutkan medali emas.

Pemain yang perlu dilihat di Finlandia ialah bintang muda lokal yang akan terbang tinggi dari emas U15-nya awal tahun ini di Lievin, Perancis. Nella Nyqvist mendapatkan medali pertama untuk negaranya pada level itu, serta saat ini pemain berumur 14 tahun itu mengharap untuk bikin sejarah satu kali lagi.

Ganda Putra

Begitu kita kehilangan Boe Mogensen yang pensiun, kita kemungkinan telah mempunyai satu lagi, keponakannya, William Boe. Ia akan kerja sama juga dengan Mads Vestergaard, yang bawa pengalamannya memenangi dua medali perunggu di ganda putra serta campuran di Kejuaraan Eropa 2018.

Pemain lain yang siap-siap untuk menyapu bersih gelar ialah Christian Kjaer, yang memenangi emas U15 bersama-sama Jakob Houe dan emas U17 bersama-sama Mads Møller tahun kemarin. Kali ini ia bermain dengan Marcus Rindshøj.

Ganda Campuran

Mette Werge, Juara Eropa U17, kali ini kerja sama juga dengan Marcus Rindshøj serta mengharap untuk penampilan kuat lainnya. Walau, sesama Denmark, William Boe serta Emilia Nesic ialah kolaborasi yang sudah dicoba serta dites yang mempunyai tujuan untuk membangun perunggu Eropa U17 mereka.