Jatuh Saat Bersepeda, Legenda Bulutangkis Rudy Hartono Dirawat di RS

Bulutangkis IndonesiaLegenda badminton Indonesia berumur 71 tahun, Rudy Hartono dengan cara tidak sengaja jatuh di jalan saat memakai sepeda serta sekarang ini sedang jalani perawatan di salah satunya rumah sakit di Jakarta.

Diketahui, juara All England 8 kali itu jatuh di tengah jalan waktu naik sepeda di Jakarta Selatan. Adik iparnya selanjutnya membetulkan jika Rudy Hartono sekarang ini pada keadaan stabil sesudah mendapatkan perawatan di dalam rumah sakit serta sudah jalani kontrol selanjutnya.

Terakhir, beberapa awak media menindaklanjuti serta menyangka jika Rudy Hartono mengalami stroke.

Masa Kecil Rudy Hartono

Seperti beberapa anak seumuran yang lain, Rudy kecil juga tertarik dengan beberapa jenis olahraga semenjak SD, khususnya atletik serta renang. Pada saat SMP ia menekuni olahraga bola voli serta pada saat SMA ia merupakan pemain sepak bola yang andal. Tetapi dari semua olahraga yang ia turuti, kemauan terbesarnya pada akhirnya cuma jatuh pada permainan badminton.

Awal Terkenal

Rudy Hartono selanjutnya jadi populer pada umur 18 tahun sesudah secara spektakuler menaklukkan pemain Malaysia, Chan Yifang di tahun 1968 untuk memenangkan kejuaraan tunggal putra All England yang pertama.

Dia selanjutnya menyapu tujuh kejuaraan beruntun dari tahun 1969 sampai 1974. Terakhir kali Hartono memenangi kejuaraan itu adalah di tahun 1976.

Rudy Hartono

Dia merupakan salah satu pemain tunggal putra yang memenangi delapan gelar berprestise All England.

Hartono tercatat menolong team Indonesia capai final Piala Thomas sejumlah 6 kali (1967, 1970, 1973, 1976, 1979, 1982) serta memenangi 4 kejuaraan, sampai ia menjadi legenda badminton Indonesia sekarang ini.