Indra Wijaya Yakini Kesulitan Bagian Dari Kesuksesan

Atlet Bulutangkis – Pemain muda, K. Letshanaa kemungkinan terlihat seperti orang yang aneh, tapi ia dapat mengambil langkah jauh begitu ia keluar dari sana. Pelatih kepala tunggal putri nasional Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya yakin pemain berumur 17 tahun itu tidak boleh berkecil hati dengan kesulitannya sekarang ini, tapi memakainya jadi motivasi untuk mendapatkan prestasi yang makin tinggi.

Pebulutangkis kelahiran Selangor itu sudah mendapatkan persetujuan dengan Federasi Badminton Malaysia (BAM), di mana dia cuman ikuti satu session latihan tiap hari.

Letshanaa Tidak Menetap di ABM Bukit Kiara

Ini sebab Letshanaa tinggal bersama-sama keluarganya serta ia belajar di luar, tidak seperti yang lain yang berbasiskan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

“Ya, Letshanaa kemungkinan terlihat aneh sebab ia tidak ikuti Sekolah Olahraga Bukit Jalil (BJSS) sama seperti yang lain. Perlu beberapa saat baginya untuk sesuaikan,” kata Indra Wijaya, dikutip NST.

“Disamping itu, ia tidak tinggal di sini dengan yang lain. Cuman di hari Jumat ia bermalam untuk ikuti training Sabtu pagi. Tersisa minggu, ia bersama orang tuanya,” papar Indra Wijaya.

“Tetapi, saya tidak memikir ia sengaja dibiarkan. Saya tiba dengan program dan itu inklusif. Susah untuk beradaptasi tapi bila ia bisa keluar dari sini, saya percaya ia dapat mengambil langkah jauh,” lebih Indra tempo hari.

Banyak yang memperbandingkan Letshanaa dengan bekas pemain nomor satu nasiona l Goh Jin Wei, yang seorang anak ajaib sebelum ia dimasukkan ke dalam tim senior nasional. Walau sebenarnya, Letshanaa masih penuhi ketentuan untuk bertanding di Kejuaraan Junior Dunia tahun kedepan.

Indra Wijaya Tidak Suka Membandingkan Anak Didiknya

Saat diberi pertanyaan apa Letshanaa tetap memenangi gelar seperti Jin Wei, yang melakukan 2x pada 2015 serta 2018, Indra Wijaya mengatakan: “Dengan cara pribadi, saya tidak senang memperbandingkan pemain. Perkembangan tiap orang tidak sama.”

“Letshanaa masih penuhi ketentuan untuk bermain di junior dunia serta saya berpikir sangatlah baik baginya untuk bermain dengan beberapa pemain teratas dunia. Ya, ia kemungkinan belum ikuti program kami dengan cara penuh, tetapi ada suatu hal yang lebih bagus dibanding tidak sama sekali,” jelas Indra.

Diketahui jika Letshanaa akan ikuti program training nasional dengan cara penuh sesudah ia mengakhiri SPM-nya tahun ini.

Pemain lain di bawah bimbingan Indra Wijaya sekarang ini ialah Soniia Cheah, S. Kisona, Jin Wei, Eoon Qi Xuan serta Lee Ying Ying.