Calon Bintang Badminton Swedia Memutuskan Pensiun Dini

Permainan Badminton – Calon bintang masa depan bulu tangkis Swedia, Emma Karlsson membuat suatu keputusan mengagetkan dengan pilih untuk pensiun di umur muda.

Prestasi Emma Karlsoon Sangat Baik

Emma Karlsson Badminton

Emma Karlsson ialah calon bintang hari esok bulu tangkis Swedia yang sempat membuat gempar di Kejuaraan Junior Eropa di tahun 2017 dengan merampas gelar di Mulhouse bersama-sama dengan Johanna Magnusson.

Tetapi sesudah kemenangan menghebohkan di mana Emma Karlsson dan Johanna Magnussonn jadi orang Swedia pertama yang raih medali emas di Kejuaraan Junior Eropa, dia pada akhirnya memutus berserah dan pilih pensiun di umurnya yang ke-22 tahun.

“Saya berasa sudah kehilangan motivasi, energi untuk bermain, dan kesenangan dengan permainan,” tutur Emma Karlsson yang diambil dari medium Badminton Europe.

Calon bintang hari esok bulu tangkis Swedia mengaku jika keputusan untuk pensiun awal yang diambilnya tidak cuma untuk istirahat, tapi untuk kebaikannya.

Saat sebelum kompetisi bulu tangkis internasional vakum sepanjang tujuh bulan lama waktunya, Emma Karlsson memainkan laga terakhirya bertemu dengan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di All England, tapi pada akhirnya tersisih.

Sesaat di depan pendukungnya sendiri, peraup medali emas Kejuaraan Junior Eropa kalah di set semi-final bidang ganda putri pada Januari pada kompetisi Swedish Open.

Emma Ingin Fokus Selesaikan Sekolahnya

Setelah memilih untuk pensiun awal di umurya yang ke-22 tahun, Emma Karlsson akui semakin lebih konsentrasi ke beberapa hal yang lain pengin dilakukan awalnya.

Di mana diantaranya yakni mengakhiri pengajarannya di Malmo University yang berada di Swedia jadi opsi dari Emma Karlsson setelah memutus pensiun awal.