BWF Junior Gagal Tampil, Panitia Meminta Maaf

Turnamen Bulu Tangkis – Liga Badminton Dunia ( BWF ) janjikan kalender kompetisi yang lebih bagus untuk beberapa junior sesudah menggagalkan Kejuaraan Dunia Junior 2020 yang dinanti-nantikan.

Para Pemain Junior Sudah Menunggu Pertandingan

Pemain BWF

Beberapa pemain junior di penjuru dunia sudah menunggu Kejuaraan Dunia Junior 2020 di Auckland, Selandia Baru, dari 11-16 Januari karenanya bisa menjadi kompetisi pertama kali mereka semenjak Maret kemarin. Awalannya, kejuaraan direncanakan di November tahun ini tapi diundur sebab wabah Covid-19.

Tubuh dunia itu memverifikasi jika mereka harus menghapusnya dari kalender untuk menampung musim yang ketat mulai Januari tahun kedepan.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mohon maaf ke beberapa pemain, khususnya ke mereka yang tidak penuhi ketentuan untuk edisi selanjutnya.

“Kami tentunya sedih tidak dapat mengadakan itu, tetapi batas masuk yang ada serta komplikasi berkaitan keadaan Covid-19 membuat pertandingan mustahil berjalan sama agenda,” kata Lund dalam satu pengakuan.

Banyak Pemain Junior Kehilangan Kesempatan Bertanding di Kejuaraan Ini

“Beberapa pemain junior akan berumur 19 tahun di 2021 serta sayang, kehilangan pengalaman di gelaran ini.”

“BWF cuman dapat menggerakkan mereka untuk selalu meningkatkan talentanya jadi olahragawan badminton serta mulai masuk gelaran internasional terbuka,” papar Lund.

“Ini adalah tahun yang susah serta mengagumkan sepanjang wabah, tapi kami seluruhnya menunggu kalender bulu tangkis internasional junior yang lebih stabil di tahun 2021 serta kejuaraan Dunia Junior selanjutnya di China di Oktober 2021,” Lund menambah.

Selandia Baru saat ini bisa menjadi tuan-rumah edisi 2024 sebab tuan-rumah kejuaraan 2021, 2022 serta 2023 telah dipublikasikan tahun kemarin.